Wednesday 11 June 2014

Synaptics membeli hak tunggal pemasok display chip untuk iPhone sebesar $ 475.000.000

Tabloid Tekno - Produsen chip Touchscreen Synaptics Inc mengatakan akan membeli hak tunggal pemasok display chip untuk iPhone sebesar $ 475.000.000, yang berpotensi menjadikan Apple Inc sebagai pelanggannya.

Saham Synaptics melonjak 19 persen dalam perdagangan setelah perusahaan juga menaikkan proyeksi pendapatan untuk kuartal keempat yang berakhir 30 Juni.

Reuters melaporkan bulan lalu bahwa Apple telah melakuan pembicaraan untuk membeli saham mayoritas Renesas Electronics Corp dalam pembuat chip Jepang Renesas SP Drivers Inc sehingga membuka jalan bagi Synaptics untuk mencapai kesepakatan.

Synaptics akan mengintegrasikan touch technology dengan driver display Renesas ke dalam satu chip dan menghemat biaya produksi, kata Feltl & Co analis Jeffrey Schreiner.

"Tidak ada orang lain yang dapat membuat touch display driver sekarang. Tidak ada pesaing lain."

Synaptics, adalah chip yang digunakan dalam perangkat Samsung Electronics Co Ltd ini seperti Galaxy S5 dan smartphone Galaxy Note 3 phablets, dulunya merupakan pemasok ke Apple.

Renesas Electronics memegang saham 55 persen di Renesas SP Drivers, sementara pembuat layar Sharp Corp memiliki saham 25 persen dan Taiwan Powerchip memegang sisanya.

Synaptics mengatakan pada hari Selasa bahwa kesepakatan itu diharapkan untuk segera menambah laba pada kuartal keempat.

Renesas SP Drivers membukukan pendapatan sekitar $ 650 juta dan arus kas sekitar $ 100 juta untuk tahun yang berakhir Maret.

Synaptics pada kuartal keempat memperkiraan pendapatan $ 300 - $ 310 juta dari $ 275 - $ 295 juta menginat penjualan yang lebih baik dari perkiraan untuk produk mobile dan PC.

Semakin populernya menggunakan fingerprints untuk membuka ponsel dan perangkat lain juga diharapkan dapat mendorong pertumbuhan di Synaptics.

Perusahaan, yang bersaing dengan Atmel Corp dan Cypress Semiconductor Corp, dijadwalkan untuk melaporkan hasil kuartal keempat pada tanggal 31 Juli.


Saha Synaptics saat ini berada di $ 78,45 dalam perdagangan setelah ditutup turun 1,3 persen pada $ 66,52 di Nasdaq pada hari Selasa. Saham tersebut telah naik 28 persen sejauh tahun ini.

0 comments:

Post a Comment