Wednesday 11 June 2014

Intex dan Spice Akan Luncurkan Smartphone Firefox OS di Beberapa Bulan Berikutnya

Tabloid Tekno - Mozilla telah mengumumkan bahwa ponsel Firefox OS Firefox OS open mobile ecosystem akan diluncurkan dalam beberapa bulan ke depan di India. Mozilla, yayasan non-profit di belakang Firefox browser Web populer, mengumumkan kemitraan dengan Intex dan Spice untuk meluncurkan Firefox OS smartphone pertama untuk pasar India.
Perusahaan tersebut telah mengumumkan pada posting blog yang berjudul 'Firefox OS ecosystem continues expansion and redefines the entry-level smartphone' tetapi belum mengungkapkan rincian apapun tentang Intex dan Spice Firefox OS smartphone. Namun, kita berharap agar Firefox OS smartphone dari Intex dan Spice dijual dengan harga rendah untuk memikat konsumen di negara itu dan untuk mencoba sistem operasi mobile baru yang terbuka menantang Apple iOS dan Google Android.

Pembuat chip Spreadtrum telah memamerkan blue print harga untuk setiap pembuat telepon dengan harga $ 25 jika smartphone akan menggunakan Firefox OS di MWC. Mozilla dalam kemitraan dengan Spreadtrum saat ini menampilkan smartphone Firefox OS dalam kategori-super murah berdasarkan Spreadtrum chipset di Mobile Asia Expo di Shanghai.

Pertamanya pembuatan Firefox OS bertujuan untuk menantang Apple dan Google selama Mobile World Congress tahun lalu.

Bagi yang tidak menyadari sebetulnya GeeksPhone produsen asal Spanyol telah membuat ponsel pertama Firefox OS untuk pengembangan bernama  Keon and Peak. Awal tahun ini sudah tujuh Firefox OS yang diluncurkan di MWC.

Mengomentari pengumuman kemitraan Firefox OS Sanjay Kumar Kalirona sebagai Business Head Mobile Intex Technologies (India) Ltd, mengatakan, "Intex sangat tertarik untuk mengumumkan kerjasama dengan Mozilla yang akan memungkinkan kita untuk mengembangkan perangkat pintar yang tak tertandingi di Platform Firefox OS terbaru. Platform ini akan memberi kita keunggulan dalam meningkatkan pembeli dari fitur ponsel ke smartphone sehingga terjangkau untuk pasar massal. "


Spice Co-Founder dan CEO Dilip Modi mengatakan, "Kami telah menjadi inovator teknologi dalam industri telekomunikasi India dan sangat senang memperkenalkan Firefox OS di India melalui smartphone kita untuk melayani kebutuhan masyarakat negara itu. Kemitraan dengan Mozilla menampilkan komitmen kami untuk memberikan inovasi teknologi yang terbaik pertama kepada pelanggan kami. Ponsel ini akan terjangkau untuk memastikan semua orang dapat menikmati dan mengalami kekuatan dari ponsel Firefox OS. "

0 comments:

Post a Comment