Wednesday 11 June 2014

Samsung, Barnes & Noble bekerja sama membuat Tablet

Tabloid Tekno - Samsung Electronics mengatakan bahwa pihaknya akan bekerjasama dengan retailer buku US Barnes dan Noble untuk mengembangkan sebuah komputer tablet baru.

Dikatakan aliansi ini akan menciptakan sinergi daya saing hardware Samsung dan Barnes dan Noble isi buku.

Dalam sebuah pernyataan bersama yang dirilis di Amerika Serikat, Kamis, pembuat smartphone terbesar di dunia dan distributor  buku terbesar AS berencana untuk membuat merk bersama dan menghasilkan tablet PC tujuh inci yang dijuluki "Galaxy Tab 4 Nook."

Perangkat baru ini akan membekali Nook software membaca digital, yang dikembangkan oleh Barnes dan Noble untuk e-reader nya "Nook," memungkinkan untuk mengakses lebih dari tiga juta buku.

Bisnis Barnes dan Noble dalam memasarkan e-reader dan komputer tablet akan menghadapi tantangan yang kuat dari Amazon, perusahaan belanja online terbesar di dunia.

Amazon telah mengadopsi strategi pemasaran yang lebih agresif untuk "Kindle" produk dan isi e-book, memperluas saluran distribusi secara offline melalui toko buku lokal.

Barnes dan Noble sendiri telah berhenti memproduksi komputer tablet yang "Nook," yang diperkirakan akan bersaing dengan Amazon e-reader "Kindle" dan komputer tablet "Kindle Fire," sejak November karena penjualan yang buruk.

Penjualan perusahaan pada kuartal keempat tahun lalu terpuruk 50,4 persen dari tahun sebelumnya.

Namun, perusahaan tidak menyerah pada pasar e-book. USA Today melaporkan bahwa CEO Barnes dan Noble Michael Huseby mengatakan sebelumnya bahwa perusahaan sedang berusaha untuk membuat cara yang lebih baik untuk paket konten fisik dan digital, menyebut sisi digital "penting untuk misi kami."

Samsung Electronics telah melihat penjualan komputer tablet Galaxy Tab yang terus meningkat karena pangsa pasar global tablet PC-nya mencapai angka 22,6 persen pada kuartal pertama tahun ini, menurut peneliti pasar Strategy Analytics. Perusahaan ini mengikuti pemimpin pasar Apple, yang memegang pangsa pasar 28,9 persen pada periode yang sama.

Di bawah kemitraan ini, Samsung Electronics akan mengembangkan dan menyediakan Galaxy Tab 4 , yang akan menjadi platform perangkat keras dari perangkat baru, sedangkan Barnes dan Noble akan fokus pada peningkatan software Nook nya.

Harga Galaxy Tab 4 Nook belum dirilis dan akan tersedia di lebih dari 700 Barnes dan Toko Noble di Amerika Serikat mulai dari awal Agustus.


Sementara itu, Barnes dan Noble mengatakan akan terus memproduksi dan menjual nya $ 99 e-reader "Nook GlowLight" dan memberikan dukungan pelanggan.

0 comments:

Post a Comment