Friday 13 June 2014

Apel Membawa Fitur Baru 'Browse by Category' ke iOS dan Mac App Store

Tabloid Tekno - Apple telah memperkenalkan fitur baru 'Browse by Category' baik di iOS dan Mac App Store, sehingga lebih menarik secara visual dan mendorong pengguna untuk menemukan lebih banyak aplikasi.

Browse by Category di App Store tidak diaktifkan, pengguna Apple cukup klik atau menyentuh salah satu ikon kategori untuk mefilter pencarian app mereka. Ikon persegi besar selaras dengan gaya grid untuk kemudahan pengguna.

Perbaikan ini dibuat dari versi sebelumnya dari App Store di mana pengguna harus pergi melalui bagian drop down dan mengklik pada kategori yang diinginkan yang tersedia dalam format teks.

Berita itu datang dari akun Twitter resmi  Apple App Store dari salah satu tweetnya " From Books to Weather, browse all of our app categories in a beautiful new way," yang diikuti dengan sebuah gambar dari fitur tersebut.

Apple, dalam acara  WWDC 2014 baru-baru ini memperkenalkan OS X dan iOS Yosemite 8, dan mengatakan bahwa mereka akan memperkenalkan tab pencarian untuk meningkatkan discoverabiliti aplikasi pada App Store. Pengguna juga akan dapat melihat tren pencarian, restoran, dan aplikasi populer yang dipilih oleh juri App Store. Apple juga akan membawa bergulir terus menerus ke App Store, sehingga pengguna dapat terus melihat hasil pencarian tanpa harus mengklik ke halaman berikutnya.

Selain itu, pengembang aplikasi juga akan dapat menawarkan aplikasi kepada pengguna dengan harga diskon dan menambahkan video pendek di atasnya untuk membuat pengguna memahami tentang app tersebut. Pengembang juga akan mampu mengundang pengguna untuk menguji aplikasi beta mereka sebagai bagian dari layanan baru yang dijuluki TestFlight.


Pembuat keyboard populer seperti Swype, SwiftKey dan Fleksy telah mengumumkan bahwa keyboard mereka harus segera tersedia pada sistem operasi iOS 8. Pengumuman ini datang setelah acara WWDC 2014 di mana mereka mengungkapkan bahwa Apple akan mulai mendukung keyboard pihak ketiga pada iOS 8.

0 comments:

Post a Comment