Friday 13 June 2014

HTC akan membuat kamera smartphone dengan optical zoom untuk menyaingi DSLR

Symon Whitehorn, spesialis kamera di HTC, telah membuat pernyataan yang agak ambisius bahwa optik kamera smartphone akan memungkinkan optical zooming dan DSLR untuk beberapa smartphone khusus dalam jangka waktu 12-18 bulan.
Dalam sebuah wawancara dengan Vodafone Inggris untuk mempromosikan mempromosikan peluncuran baru HTC One (M8), Whitehorn mengklaim bahwa perusahaannya sudah membuat banyak kamera point and shoot, dan akan terus berinovasi dengan kamera biasa yang  berkualitas tinggi dari waktu ke waktu. Selain itu, HTC akan lebih fokus pada kamera depan untuk "selfies" dan akan keluar dari persaingan megapiksel, tetapi sebaliknya berfokus pada sensitifitas sensor "UltraPixel".

Menyadari dengan keterbatasan utama dari kamera smartphone adalah lensa optik mereka, Whitehorn mengatakan, "optical zoom dalam smartphone hasilnya tidak terlalu jauh untuk HTC. Saya tidak bisa memberikan terlalu banyak opini, tapi dalam 12-18 bulan kita akan melihat kemajuan besar dalam optik telepon. "

"Semua orang ingin optical zoom. Kami mencoba untuk mencocokkan kinerja kamera khusus salah satunya bagian dari kaca di dalam kamera tersebut. Kami tidak bisa melakukan penyempurnaan itu dalam jangka pendek tetapi kita akan terus mengarah ke situ. ", tambahnya.

Whitehorn memprediksi bahwa DSLR akan tetap selalu mendapat tempat bagi fotografer profesional dalam situasi apapun seperti fotografi olahraga.

Whitehorn juga mengisyaratkan bahwa generasi berikutnya dari kamera smartphone dari HTC bisa menangkap video dengan 4K Ultra HD. HTC One (M8) terbaru adalah satu-satunya ponsel sepanjang tahun ini yang tidak merekam video 4K. Sebenarnya HTC dapat mendukung 4K tetapi "kami menunggu sampai 4K benar-benar dapat masuk ke dalam kehidupan masyarakat, dan memastikan bahwa keputusan tersebut masuk akal." Tampaknya HTC lebih suka lower-rated "UltraPixel" sensoryang dirancang untuk menangkap lebih banyak cahaya per pixel, daripada lebih banyak piksel.


HTC mengidentifikasi "Selfie" trend sebagai sesuatu yang layak menjadi perhatian dan HTC One (M8) dilengkapi dengan kamera depan 5 megapiksel yang lebih tinggi dari rata-rata smartphone biasa. "Dalam beberapa pasar 90 persen dari gambar yang diambil adalah selfies", kata Whitehorn. "Kami tidak cocok dengan kamera belakang, tapi kamera depan disetel untuk membantu Anda memberikan selfies terbaik."

0 comments:

Post a Comment